Percaya Diri


Ketika duduk di SMP kelas 7 aku ikut ekskul Bahasa Inggris. Untuk nilai yang dicantumin di rapor syaratnya ada ujian praktek. Nah, ujian prakteknya nyari turis asing (terutama yang berbahasa Inggris) yang lagi liburan di Candi Prambanan untuk di interview.


Waktu itu nyari bule di Candi Prambanan susah susah gampang. 


Susahnya, ketika udah nemu trus kita minta izin buat interview sebentar tp dia nolak, katanya ga bisa Bahasa Inggris, tapi nolaknya “I can’t speak in English”. 

Lah, itu bisa ngomong Bahasa Inggris, gimana sih -_- wkwk yaudahlah ya kalo memang gabisa ya gamungkin maksa juga haha. 


Gampangnya, bukan gampang sih, lebih ke enaknya, enaknya ketika nemu dan mau di interview trus berakhir mendapatkan pujian.


Aku inget banget bisa interview turis bapak-bapak (hmm aku lupa namanya haha dia sama istrinya juga sih tapi memang yang banyak bicara si bapak) asal Jerman. Aku dan 1 temanku bergantian nanyain dia pake Bahasa Inggris tentang namanya, asalnya, udah di Jogja berapa lama, trus nanyain juga gimana pendapatmu tentang Jogja dan tentang Indonesia juga. Bapaknya ramah banget murah senyum, welcome gitulah pokoknya. Nah setelah pertanyaan-pertanyaan semua dijawab, si bapak baru mengaku kalo sebenernya dia itu guru Bahasa Inggris di Jerman dan bilang kalo Bahasa Inggris kita bagus. Woaaaa. Aku dan temanku langsunglah terkejut. Pertama, terkejut karena beliau guru Bahasa Inggris (mungkin selama interview td senyum” karena sambil nilai cara bicara kita wkwk). Kedua, terkejut karena dipuji bule wkwk Seneng bangeet. Alhamdulillah bule ngerti apa yang kita (anak umur 12 tahun) omongin wkwk

Setelah selesai itu kita minta foto bareng karena syarat ujian prakteknya memang harus ada bukti fotonya. Waktu itu foto pake hp Sony Ericsson kecil yang belum mengenal touch screen dan resolusi kamera masih VGA hahaha. 

Setelah dipuji gitu aku jadi makin percaya diri dan nggak takut buat nge-interview turis orang asing J



No comments:

Powered by Blogger.